Minggu, 07 September 2014

ERICK THOHIR TARGETKAN INTER TEMBUS LIGA CHAMPIONS

Erick Thohir (Gambar: Kompasiana)


(WASIT) --- Allenatore Walter Mazzarri  didatangkan pada musim lalu untuk menyuntikkan kembali mental juara para pemain Inter Milan. Sadar persaingan bakal ketat, manajemen I Nerazzuri hanya menargetkan kepada Mazzarri untuk membawa Javier Zanetti dkk lolos ke kompetisi antar klub Eropa.


Mazzarri berhasil memenuhi tuntutan itu. Inter berhadil diloloskan ke Liga Eropa. Presiden Erick Thohir pun puas dengan kerja Mazzarri di musim pertamanya. Kini target yang lebih tinggi dibidik.

“Objektif Inter untuk 2014-15 adalah lolos ke Liga Champions,” kata pengusaha asal Indonesia itu. “Kami akan terus berjaya untuk dua musim ke depan. Saya sudah bicara dengan Mazzarri. Kami puas dengan perkembangan para pemain sepanjang pramusim lalu.”

Manajemen mencoba bersikap realistis dengan tidak membebani Mazzarri target scudetto musim ini. Finis di posisi ketiga adalah hal yang paling mungkin bagi Inter, di mana konsentrasi para pesaing akan terganggu oleh harus tampil di liga Champion. Sementara Inter hanya tampil di Liga Eropa. Meski tidak meremehkan kompetisi antar klub level kedua di Eropa itu, fokus Inter tetaplah di Seri-A.

“Kami akan berjuang untuk bisa finis di papan atas dan setinggi mungkin,” tekad pemain baru Inter, Dodo. “Kami ingin mencetak sejarah kami sendiri.”

“Kehadiran Gary Medel di lini kedua plus satu striker hebat akan menjadi kunci kami dalam memenuhi ambisi lolos ke Liga Champions,” kata Thohir yang mendatangkan pemain asal Cile untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Esteban Cambiasso. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar