Minggu, 07 September 2014

JUVENTUS TIDAK AKAN SEJUMAWA MUSIM KEMARIN

Juventus (Gambar: Iberita)


(WASIT) --- Hasil Seri-A musim 2013-14 menjadi contoh ketidakseimbangan persaingan di Seri-A. Juventus finis di posisi teratas dengan selisih 17 poin di atas AS Roma di peringkat kedua. Mereka bahkan sudah meraih Scudetto tiga pekan sebelum musim 2013-14 berakhir.


Akan tetapi, musim ini langkah I Bianconeri belum tentu mulus. Pasalnya para pesaing siap merecoki. Mereka adalah AS Roma, Internazionale, AC Milan, dan Napoli semakin solid. Klub-klub trsebut tidak kehilangan pemain-pemain andalannya dan berhasil mempertahankan pelatihnya.

Banyak yang percaya, Juventus tidak bisa berleha-leha lagi. Roma yang musil lalu menjadi pesaing utama, kini akan menjadi ancaman yang nyata.

“Roma adalah sebuah tim kuat, mereka mempertahankan pemain terbaik dan menggaet pemain berkwalitas. Aku seperti halnya orang lain, sangat menaruh respek terhadap Fransesco Totti. Sangat menakjubkan dia bisa terus tampil di level teratas. Semua akan semakin sempurna jika  dia bisa merebut scudetto bersama Roma pada musim ini. Aku rasa peluang mereka besar,” ujar Dirk Kuyt, mantan pemain I Giallorossi.

Chief Executive Officer AS Roma, italo Zanzi mengakui bahwa timnya menargetkan juara pada musim ini.
Selain Roma, tidak bisa dilupakan pula Napoli, inter dan Fiorentina. Meski peluangnya tidak sebesar Juventus dan Roma, tapi jika untuk menganjal langkah mulus tim besar, I Partenopei bersama I Nerazzurri dan La Viola punya kapabilitas.

Juventus harus waspada, sebab pergantian pelatih dari Antono Conte ke Massimiliano Allegri, membuat I Bianconeri harus memulai era baru. Era seperti ini pernah dialami Inter ketika ditinggal Jose Mourinho pada akhir 2009-10. Sejak saat itu I Nerazzurri tidak pernah juara lagi hingga sekarang. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar