Sabtu, 13 September 2014

HASRAT MADRID PATAHKAN KUTUKAN JUARA LIGA CHAMPIONS

Pemain Madrid berlatih (Gambar: Real Madrid)

Sumber: Tabloid Soccer

(WASIT) --- Setiap musim, juara bertahan selalu gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Sejak berubah format mulai 1992-93, belum ada klub yang mampu juara dua kali berturut-turut, sehingga fenomena ini disebut “kutukan tim juara”.


Bayer Munchen yang meraih trofi musim 2012-13, menjadi korban kutukan terakhir. Langkah mereka pada musim berikutnya harus terhenti oleh Real Madrid di semifinal.

Musim ini, sorotan berganti tertuju kepada Real Madrid. Mampukan Los Blancos mematahkan kutukan di musim ini? Los Blancos terlihat berambisi mmpertahankan trofi Liga Champions.

Gelagat Madrid melakukan itu terlihat dari langkah melengkapi skuat mewahnya dengan para bintang Piala Dunia 2014. Musim ini, mereka menggaet James Rodriguez, Toni Kross dan Keylor Navas. Total Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro untuk transfer musim 2014-15.

Di atas kertas, gebrakan ini akan membuat Madrid semakin digdaya, membuat peluangnya untuk mematahkan “kutukan  tim juara” dengan meraih trofi Liga Champions du musim berturut-turut, bakal semakin besar. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar