Sabtu, 06 September 2014

CARA KLUB SERI-A DATANGKAN BINTANG SAAT KEUANGAN LEMAH


(Gambar: Goal.com)
Sumber: Dunia Soccer

(WASIT) --- Klub-klub Italia sedang dihadapkan dengan masalah pelik. Jangankan untuk membeli pemain bintang berharga mahal, menyeimbangkan neraca keuangan saja masih berat.


“Klub-klub Italia masih sulit bersaing di level Eropa. Kemampuan keuangan kami belum sekuat Barcelona, Madrid, Chelsea, atau Manchester United. Kami masih butuh waktu untuk menyamai mereka,” kata Antonio Conte, eks pelatih Juventus yang kini menjadi pelatih Timnas Italia.

Uniknya, keinginan mereka untuk mendatangkan pemain bintang tidak padam begitu saja. Maklum saja ini soal kehormatan. Maklum saja, di Italia, klum yang memiliki skuat pemain bintang lebih mendapat respek  dan kesempatan meraih gelar juara juga lebih besar.

Salah satu caranya untuk mendatangkan pemain bintang dengan uang tetap hemat adalah mendatangkan pemain bintang yang berstatus free transfer.

Cara ini dianggap ampuh, sebab klub hanya akan memikirkan gaji pemain tanpa harus mengeluarkan biaya transfer.

Seperti Juventus yang mendatangkan Andrea Pirlo dengan status free transfer dari AC Milan pada tiga musim sebelumnya. Musim ini dilakukan hal serupa kepada Parice Evra dari Manchester United.

AC Milan tidk mau kalah, mereka mendatangkan secara gratis tiga pemain berkualitas, yakni Jeremy menez, Diego lopez dan Alex. Sementara rival sekota mereka Internazionale mendatangkan Nemanja Vidic secara gratis.

Selain cara free transfer, klub-klub juga menempuh cara peminjaman. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar