Selasa, 09 September 2014

VIDEO DAN PERKEMBANGAN BARCELONA

Barcelona (Gambar: Football Fashion.org)

(WASIT) --- Sejauh ini, tujuan dari akademi sepakbola prestisius La Masia milik Barcelona adalah untuk menyediakan pemain bagi tim utama. La Masia memang sudah berhasil menyediakan pemain berkualitas secara kontinyu.



Namun ada tren perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Ada anggapan bahwa kini La Masia telah dijadikan sebagai lahan bisnis oleh Barcelona. Tapi semua bisnis yang dimaksud sepenuhnya legal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut laporan Prime Time Sport, La Masia sudah berhasil menyumbang ratusan juta euro untuk Barca. Dalam 11 tahun terakhir, Barcelona sudah mendapatkan dana sebesar 112 juta euro dari penjualan pemain lulusan La Masia.

Dalam dua musim terakhir, Barca sudah mendapatkan dana sebesar 65,9 juta euro dari penjualan pemain alumni akademi mereka. Dua pemain termahal adalah Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara.

Di sisi lain, Barca juga terus belanja besar-besaran di lantai transfer. Musim panas ini saja barca sudah menghabiskan 157 juta euro untuk membeli pemain baru, nomor dua di dunia setelah manchester United. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar