Minggu, 03 Agustus 2014

ARSENAL TUMBANG, VALENCIA JUARA EMIRATES CUP

Arsenal gagal juara di Emirates Cup 2014 setelah takluk 0-1 oleh AS Monaco


Bermain di Stadion Emirates, Minggu (3/8/2014) malam WIB, Arsenal harus mengakui keunggulan Monaco 0-1 berkat gol tunggal Radamel Falcao. Meski menurunkan Alexis Sanchez dari menit awal, The Gunners tak mampu mencetak gol.


Kejadian kontroversial mewarnai laga tersebut. Wasit sempat menunjuk titik putih setelah pemain Arsenal, Chuba Akpom, dijatuhkan kiper Monaco, Daniel Subasic. Tapi, wasit mengubah keputusannya setelah berdiskusi dengan hakim garis.

Hasil ini berbanding terbalik dengan penampilan Arsenal di laga pertama melawan Benfica, Sabtu (2/8). Tim asuhan Arsene Wenger tampil perkasa dengan melumat Benfica 5-1. Yaya Sanogo tampil trengginas dengan memborong empat gol di laga tersebut.

Dengan kekalahan dari Monaco, Arsenal harus puas duduk di posisi kedua klasemen dengan delapan poin hasil dari satu menang dan satu kalah ditambah mencetak lima gol ke gawang Benfica. Setiap kemenangan dihitung tiga poin dan tiap gol dihitung satu poin.

Valencia berhak menjadi juara setelah di laga sebelumnya mengandaskan Benfica 3-1. El Che mengemas sembilan poin, hasil dari satu menang (3-1) dan satu imbang (2-2). Kemenangan Valencia membuat mereka berhak mendapat tiga poin ditambah satu poin dari hasil imbang serta lima poin hasil dari lima gol yang dicetak di dua laga. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar