Sabtu, 23 Agustus 2014

SKUAD MOURINHO BANJIR JAGOAN TENGAH

Foto: Getty Images

London (WASIT) --- Chelsea memang kehilangan gelandang senior Frank Lampard, meski demikian, banyaknya stok pemain di lini tengah membuat Jose Mourinho banyak pilihan.


Usai Lampard pergi, The Blues mendatangakan Francesc Fabregas dari Barcelona. Selain itu, gelandang jangkar asal Belanda yang lama cedera, Marco van Ginkel, telah pulih. Selain itu, ada delapan pemain lainnya yang bisa diposisikan di sektor tengah, yaitu Nemanja Matic, john Obi Mikel, Ramires, Eden Hazard, Oscar, Willian, Mohamed Salah, dan Andre Schurrle.

Penempatan Fabregas di posisi gelandang bertahan dinilai Mou bisa menyelesaikan masalah kreativitas yang sering buntu. Selain itu, utamanya adalah menghilangkan kesan defensif karena The Blues tidak lagi bermain dengan dua gelandang bertahan. Dalam permainan, Fabregas lebih fleksibel. Dia bisa berperan sebagai gelandang bertahan sekaligus pengatur permainan.

Mou memilih Matic sebagai duet Fabregas. Pasangan ini disebut Mou bisa menghilangkan “borok” musim lalu, yakni lebih mengutamakan dua sosok gelandang bertahan. Duet ini diyakini bisa membuat The Blues lebih banyak menguasai bola.

Sementara untuk tiga gelandang serang, Mou lebih mengandalkan Oscar di belakang penyerang, Hazard di kanan, dan Willian di kiri.

Mou tidak menempatkan Schurrle dan Salah sebagai starting eleven. Sisi defensif keduanya masih di bawah Oscar, Hazard dan Willian.

Sementara Mikel dan Ramires pada musim lalu tergusur oleh kedatangan Matic pada Januari 2014. Mou lebih terkesan dengan gaya permainan gelandang asal Serbia tersebut. Sementara Van Ginkel disebut Mou masih butuh waktu untuk memahami strategi yang diterapkannya. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar