Minggu, 03 Agustus 2014

FALCAO TAKLUKKAN ARSENAL DI EMIRATE

Falcao ciptakan satu-satunya gol saat melawan Arsenal (Gambar:  www.aldia.cr)


Turnamen Emirates Cup 2014 berlanjut, Arsenal menjamu AS Monaco.

Babak pertama berlangsung imbang dari kedu kesebelasan. Arsenal yang mengandalkan pemain barunya, Alexis Sanchez dari Barcelona, belum mampu berbuat banyak. Demikian pula Monaco, beberapa kali tendangan Carrasco (17) on target, masih bisa dimentahkan oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczsny (1).



Hingga pada akhirnya di menit ke-35.

Berawal dari pelanggaran Wilshere (10) yang berbuah kartu kuning. Tendangan bebas Monaco mampu disambut baik oleh sundulan Falcao Garcia (9) di depan gawang yang berbuah gol. 0-1 untuk keunggulan Monaco.

Menit ke-50, kiper Monaco, Subasic (1), berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tendangan Wilshere dari jarak dekat.

Pada menit ke 55, pemain Arsenal Ignasi Miquel (51) harus menerima kartu kuning untuk membendung serangan Monaco.

Di menit ke-80, umpan terobosan cepat dikejar oleh pemain Arsenal, Chuba Akpom yang on-side sehingga dia sendiri maju meninggalkan pemain bertahan Monaco.  Kiper Subasic cepat maju meninggalkan gawangnya guna menangkap bola dari kaki penyerang. Akibatnya penyerang tersandung tangan Subasic tepat di garis luar pinalti.

Wasit meniup pluit pelanggaran dan menunjuk titik putih, kartu kuning bagi Subasic. 
Namun kontroversi terjadi ketika wasit merubah keputusannya menjadi tendakan bebas, tepat di luar garis daerah gawang. Tendangan bebas bagi Arsenal. Namun eksekusi berbuah kegagalan.

Menit akhir, pelanggaran tidak perlu dilakukan oleh Flamini (20) terhadap Dirra (7) Monaco di sudut lapangan. Kartu kuning bagi Flamini.

Hingga pluit panjang berbunyi, skor kemenangan bagi Monaco tetap 0-1. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar