Sabtu, 23 Agustus 2014

GOL CEPAT MANDZUKIC BAWA ATLETICO MADRID RAIH PIALA SUPER

Pelatih Diego Simeone diarak saat menangi Liga Spanyol tahun lalu (Gambar:  Telegraph.co.uk)


Madrid  (WASIT) --- Atletico Madrid tunai membalas kekalahannya pada final Liga Champions lalu dari Real Madrid dengan mengalahkan rival sekotanya itu dengan skor 1-0 di Vicente Calderon untuk menjuari Piala Super Spanyol dengan agregat 2-1.


Tuan rumah membuat awal yang cemerlang ketika Mario Mandzukic melepaskan tendangan voli penentu kemenangan timnya usai menerima umpan Antoine Griezmann pada 90 detik pertama pertandingan ini.

Gol ini merupakan gol pertama Mandzukic untuk Atletico Madrid sejak didatangkan dari Bayern Muenchen.

Kemenangan Atletico Madrid tidak diraih secara mudah. Pada menit ke-26, Gabi cs tidak bisa didampingi oleh pelatih mereka, Diego Simeone, yang menerima kartu merah. Pria asal Argentina itu diusir wasit setelah menepuk kepala asisten wasit. Insiden itu berawal dari protes yang diajukan Simeone kepada asisten wasit setelah Diego Godin terluka keitka menghalau serangan Real Madrid.

Simeone berkali-kali melancarkan protes kepada asisten wasit tersebut, bahkan sampai mendekatkan wajahnya ke wajah asisten wasit. Simeone seperti tidak mampu membendung emosinya. Ketika asisten wasit membelakanginya, Simeone menepuk-nepuk bagian belakang kepala asisten wasit. Wasit kemudian mendekati keduanya lalu meminta Simeone meninggalkan lapangan.

Selebrasi Mandzukic usai cetak gol ke gawang Real Madrid (Gambar: Atletico Madrid Facebook)

Memasuki babak kedua, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menambah daya gedor tim. Kehadiran Ronaldo membuat Real Madrid bermain semakin agresif. Kapten tim nasional Portugal itu bahkan sempat nyaris mencetak gol penyama kedudukan, namun sepakannya jatuh tepat di pelukan Moya.

Kendati Cristiano Ronaldo diturunkan, Real tidak bisa menembus pertahanan Atletico yang sukses memupus ambisi enam piala Real Madrid sepanjang musim ini, demikian AFP.

Meski harus menghadapi gempuran Real Madrid, Atletico Madrid bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Tendangan voli Koke di dalam kotak penalti menyambut tendangan bebas membentur mistar gawang. Bola memantul ke tanah, namun tidak melewati garis gawang.

Perjuangan Real Madrid untuk menyamakan kedudukan semakin berat begitu memasuki injury time. Gelandang Luka Modric harus meninggalkan lapangan lebih awal karena menerima kartu kuning kedua. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar