Minggu, 03 Agustus 2014

SETELAH ARSENAL, GILIRAN VALENCIA BANTAI BENFICA

Kiper Artur Benfica tampil buruk di Emirates Cup 2014, gawangnya bobol 8 kali di dua pertandingan (Gambar: www.uefa.com)

Valencia bertemu Benfica di babak lanjutan Emirates Cup 2014, Ahad, 3 Agustus.

Menit ke-2, Derley (9) yang berlari bebas mendapat umpan tepat di depan kiper Valencia. GOOOLLL! 1-0 untuk Benfica.


Pablo Piatti (11) Valencia berhasil lolos dari out-side dan berhadapan dengan kiper Benfica di sisi kiri gawang. Tendangannya berhasil lolos, namun sayang masih membentur tiang kanan gawang hingga memantul balik kepada kiper Benfica.

Di babak pertama, beberapa peluang bagus tidak bisa dimaksimalkan oleh para penyerang Valencia di depan gawang Benfica.

Serangan balik Valencia menciptakan peluang emas, namun kembali striker Valencia gagal memaksimalkan peluang di depan gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit 50, setelah para pemain Valencia mengatur posisi bola di daerah gawang Benfica dengan berbagai operan, akhirnya Gaya (31) mendapat umpan terobosan dan berhasil on-side. Tendangan langsungnya yang coba ditahan oleh kedua lutut kiper 1 Benfica, memantul cepat ke dalam gawang. Skor imbang 1-1.

Valencia terus menguasai bola, kembali umpan terobosan jauh ke kiri tidak masuk perangkap off-side. Dilanjutkan umpan crossing ke depan gawang Benfica.  Namun sodokan penyerang Valencia masih digagalkan oleh kiper. Bola memantul liar dan bebas. Pablo Piatti (11) langsung menusuk dan menendang bola ke gawang, di mana kipernya masih terbaring di depan gawang. GOOOLLL! 1-2 bagi Valencia.

Valencia masih menguasai ball position. Guardado (19) mendrible bola ke depan daerah gawang dan langsung menendang jauh ke gawang melampaui kepala kiper Artur (1). Bola masuk di sudut atas gawang. GOOOLLL! Artur pun menghembuskan napas lemah karena sudah delapan kali gawangnya kebobolan sejak kemarin. 1-3 untuk Valencia.

Menit 71, pelatih Benfica mengganti Artur dengan kiper Lopez (13).

Menit 83, kiper Valencia, Domenech (26), melakukan penyelamatan  dari bola yang meluncur ke sudut kanan atas gawangnya.

Menit 87, kiper Domenech nyaris melakukan blunder karena bola lepas dari tangkapan terkamannya. Namun bola segera disambar pemain bertahan Valencia dengan membuangnya ke samping gawang.

Setelah pertahanannya ditekan di menit-menit terakhir, Valencia berhasil menyerang balik dengan umpan terobosan ke sisi kiri. Kiper  Lopez yang maju meniggalkan gawang berhasil dilalui. Saat yang sama, tiga pemain Valencia maju ke depan gawang. Umpan tarik ke depan gawang yang kosong dilakukan.

Sayang, ketiga pemain Valencia yang ada di depan gawang salah pengertian, sehingga bola bergulir begitu saja meninggalkan peluang emas. Sehingga pertandingan bertahan dengan skor 1-3, kemenangan bagi Valencia. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar