Sabtu, 23 Agustus 2014

PENTINGNYA FABREGAS BAGI CHELSEA

Fabregas saat Chelsea melawan Olimpija Ljubljana (Gambar: Getty Images Europe)

London (WASIT) --- Fabregas sebelumnya telah bermain di Premier League selama 8 tahun (2003-2011) dengan 212 penampilan dan mencetak 35 gol. Prestasinya 1 Piala FA dan 1 Community Shield.


Fabregas gagal merai trofi bergengsi meski menjadi pemain penting selama di Arsenal. Itulah yang membuat pemain serba bisa ini hengkang ke Barcelona.

Kini, bersama Chelsea di musim 2014-15, ia berharap bisa meraih gelar Premier League perdananya.

“Untuk Fabregas, selain berpengalaman di Premier League, dia juga punya kwalitas yang kami butuhkan,” kata Jose Mourinho.

“Kami memiliki Matic dan Mikel sebagai jangkar. Mereka pemain posisional. Kami juga memiliki Oscar dan Willian sebagai pemain nomor 10. Fabregas adalah keduanya. Kami membutuhkan dia untuk membuat tim lebih kreatif dan menghilangkan anggapan defensif. Dia sangat cerdas dan cepat da;am membuat keputusan,” ujar Mourinho.

Selama lebih dari satu dekade, Frank Lampard jadi sosok penting untuk lini tengah Chelsea. Kini, setelah Lampard pergi, ada Cesc Fabregas datang menggantikan.

Lampard bermain sebanyak 429 kali di Premier League bersama Chelsea dan sukses mencetak 147 gol dalam ratusan kesempatan tersebut. Kepergiannya setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu menjadi akhir perjalanannya bersama The Blues.

Bagi Jose Mourinho, kendatipun sudah tidak bersama klub, Lampard tetaplah sosok penting buat Chelsea. Lampard adalah legenda, ujarnya.

Namun, Mourinho juga tidak mau berkubang lama-lama dengan masa lalu. Kepergian Lampard tidak disikapinya berlebihan. Buat Mourinho, penting untuk menatap ke depan sekarang dengan Fabregas ada di lini tengah mereka.

"Frank adalah sebuah sejarah, sebua sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Fabregas adalah masa depan kami. Sejarah tetaplah sebuah sejarah, tapi masa depan lebih penting saat ini."

"Menurut saya, dan menurut para pemain, Fabregas adalah sosok yang tepat untuk mengisi pusat permainan di lini tengah," kata Mourinho.

Fabregas dibeli dari Barcelona dengan harga 30 juta poundsterling. Dia menandatangani kontrak selama lima tahun dan akan mengenakan kostum nomor 4 --seperti yang dulu pernah dikenakannya bersama Arsenal. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar