Selasa, 05 Agustus 2014

TAKLUKKAN LIVERPOOL, MU JUARAI TURNAMEN ICC

Manchester United (Gambar: Reuters)

Sumber: Liputan6.com

Florida --- Sempat tertinggal satu gol di babak pertama dari Liverpool, Manchester United berhasil menjuarai International Champions Cup (ICC). MU menang 3-1 atas Liverpool di Sun Life Stadium, Florida, Amerika Serikat, Selasa (5/8/2014) WIB.



The Reds (sebutan Liverpool) unggul terlebih dahulu pada menit ke-14, Phil Jones melakukan tekel keras kepada Raheem Sterling di daerah kotak penalti. Steven Gerrard yang menjadi eksekutor sukses mengirim bola ke pojok kanan gawang MU. De Gea bergerak ke arah sebaliknya.

Tertinggal satu gol, pasukan Setan Merah (sebutan MU) coba melakukan serangan dari sektor sayap. Namun peluang yang diciptakan Antonio Valencia dan Ashley Young belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, MU berhasil membalikkan keadaan. Dua gol tercipta dalam waktu dua menit melalui Rooney dan Juan Mata.

Gol pertama MU tercipta pada menit ke-55. Berawal dari umpan lambung Javier Hernandez dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Tendangan setengah voli kaki kiri Rooney gagal dihentikan Simon Mignolet.

Dua menit kemudian, Setan Merah berbalik unggul. Luke Shaw memberikan umpan pendek kepada Mata yang berada di depan kotak penalti The Reds. Tanpa pikir panjang, Mata langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke kanan gawang Liverpool, sementara Mignolet bergerak ke arah sebaliknya.

MU menambah satu gol lagi di menit ke-87. Berawal dari umpan silang Young dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Kagawa kurang sempurna mengontrol bola dari Young, untungnya Jesse Lingard berhasil menutupi kesalahan tersebut. Lingard pun melepaskan tendangan dari depan kotak penalti tanpa bisa digagalkan oleh Mignolet.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim besutan Louis van Gaal.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Kelly, Johnson, Skrtel, Sakho; Gerrard, Allen, Henderson; Coutinho, Lambert, Sterling
Manchester United: De Gea; Evans, Smalling, Jones; Valencia (Shaw), Herrera, Fletcher, Young; Mata; Rooney, Hernandez.

(Cakrayuri Nuralam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar