Jumat, 29 Agustus 2014

STRIKER THAILAND GIRANG JALANI LAGA PERDANA DI LA LIGA

Teerasil Dangda asal Thailand


Almeria (WASIT) --- Striker Almeria asal Thailand, Teerasil Dangda mengaku senang akhirnya bisa menjalani debutnya di La Liga 2014-15. Dalam laga perdana antara Almeria kontra Espanyol akhir pekan lalu (23 Agustus), Dangda turun di menit ke 66 menggantikan Fernando Soriano, sekaligus mencatatkan diri sebagai pemain Thailand pertama yang merumput di kompetisi tertinggi Spanyol.


Dalam laga tersebut, Dangda masih gagal mencetak gol dan timnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Espanyol. Meski demikian, Dangda mengaku masih banyak hal yang harus dipelajarinya sebelum bisa menampilkan performa terbaik bersama Almeria. Ia mengaku bahwa level permainannya masih belum cukup baik untuk bersaing di kompetisi setingkat La Liga.
"Perbedaan kualitas di sini sangat besar. Kekuatan fisik, tempo permainan, dan kecepatan di Spanyol tak pernah saya rasakan di kompetisi sebelumnya. Tentu saja saya harus meningkatkan kemampuan untuk bisa bersaing di sini," ungkap pemain pinjaman dari Muangthong United ini seperti dilansir ISF.
"Saya sungguh bahagia bisa diberi kesempatan bermain di laga tersebut. Seluruh pesepakbola Thailand bermimpi bisa bermain di kompetisi semacam ini."
Pencetak 29 gol dalam 60 caps bersama Tim Gajah Putih ini sudah tak asing dengan iklim sepakbola Eropa, meskipun ia belum bisa dikatakan meraih kesuksesan. Pada tahun 2007 lalu ia sempat direkrut Manchester City meski tak bisa dimainkan di tim utama karena terkendala izin kerja. Oleh The Citizens, Dangda dipinjamkan dalam waktu singkat ke klub Swiss, Grasshopper. (HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar