Senin, 25 Agustus 2014

GAET DI MARIA, MU PECAHKAN REKOR TRANSFER

Gambar: FB Manchester United


Manchester (WASIT) --- Manchester United resmi memecahkan rekor nilai transfer dengan merekrut pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria senilai £59,7 juta.


Pemain tim nasional Argentina itu kini berada di Manchester dan akan menjalani tes medis pada Selasa (26/08) pagi waktu setempat.

Di Maria amat mungkin tampil perdana di Liga Primer saat klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu dijamu Burnley pada Sabtu (30/08) mendatang.

Nilai transfer Di Maria praktis Klik melampaui nilai £50 juta yang dibayarkan Chelsea kepada Liverpool untuk striker Fernando Torres pada 2011--yang tercatat sebagai nilai transfer termahal yang dibayar sebuah klub Inggris.

Adapun Manchester United, masih membukukan rekor termahal untuk pembelian pemain Inggris saat mendatangkan Rio Ferdinand dari Leeds United pada 2002 seharga £29,1 juta.

Di Maria merupakan pemain keempat yang direkrut Manchester United musim ini. Sebelumnya, United sudah membeli bek kiri Luke Shaw, gelandang Ander Herrera, dan bek Argentina Marcos Rojo dengan nilai keseluruhan £72 juta.

Di sisi lain, kepindahan Di Maria ke Manchester United mendapat tanggapan dari kubu Real Madrid.

“Di Maria tidak berlatih bersama kami hari ini dan dia datang untuk mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain dan orang-orang di klub. Keputusan terletak padanya dan klub sudah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankannya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Nominator pemain terbaik dunia

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengaku tidak menyukai kepindahan Di Maria.

“Biasanya sebuah klub yang memiliki pemain-pemain bagus tidak suka menjual mereka.”

Di Maria dipandang turut berjasa atas prestasi Argentina pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, meski dia mengalami cedera paha saat Argentina mengalahkan Belgia pada babak perempat final.

Meski demikian, Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memasukkan nama Di Maria ke dalam 10 calon pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Penghargaan itu sendiri jatuh kepada rekan satu timnya, Lionel Messi.

Di Maria bergabung bersama Real Madrid dari Benfica pada 2010 dengan nilai transfer £36 juta.
Dia turut berjasa mempersembahkan gelar juara La Liga pada 2012.(HP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar